Publié dans MIND

Memilih Mimpi

Siapa sih yang gapunya mimpi? Dari yang sekedar pengen makan enak di akhir bulan sampe pengen jadi presiden atau astronot! Hehe.

Ga ada satu mimpipun yang kecil dan ga pantes diperjuangkan!

Iya, setiap orang pasti punya mimpi dan bukan ga mungkin mimpinya lebih dari satu. Kenapa? Karena sepanjang perjalanan kita hidup dan diberi nafas akan selalu diberikan kesempatan bertemu banyak hal dan berpikir akan jadi apa kita nanti, apa yang mau kita punya nanti.

Yakinlah, dalam perjalanan hidup, keduanya pasti bertemu dengan hal baru yang berakhir dengan simpulan berupa poin mimpi-mimpi baru. Seringkali mimpi baru begitu menggoda dan membuat mata tertutup yang bikin semangat berjuang untuk kejar mimpi lama menurun bahkan hilang seketika. Nah, di kondisi ini, masing-masing pribadi bakal dikasih kebebasan untuk memilih, akan membuang mimpi lama atau tetap mempertahankan mimpi lamanya.

Kenapa? Karena di dunia ini ada dua tipe pemimpi,

  1. Tipe yang memperjuangkan mimpi; dan
  2. Mereka yang menyerahkan mimpi.

Akhirnya setiap orang akan selalu dihadapkan dengan ‘kenyataan’. ‘Kenyataan’ itulah yang seringkali membuat orang memilih untuk tetap memperjuangkan mimpi atau ‘terpaksa’ mengubur mimpi.

Kalau aku? Aku seorang pemimpi hebat yang ingin selalu berkembang dan bermanfaat dalam kehidupan di kehidupan yang sesaat ini. Aku selalu bertemu jiwa-jiwa baru yang buat semangat biar terus maju. Pertemuanku dengan berbagai macam orang selalu buat aku ingin ini itu. Oiya, aku tipe pejuang juga, yang ga bakal menghilangkan mimpi-mimpi lama. Kesannya ga fokus memang, tapi ketika kamu yakin kamu bisa wujudkan sesuatu, yakinlah akan ada dukungan Tuhan dan Semesta buat kamu terkaget-kaget ketika waktunya mimpi jadi nyata.

Hmm, keliatan semangat banget ya? Hehe. Itu buat nyemangatin kamu yang lagi baca tulisan ini. Menyoal mimpi, kita ga jauh beda kok. Bakal ada saatnya kamu ingin menyerah soal mimpi karena berbagai macam hal. Akupun begitu. Beberapa waktu lalu aku sempat coba mengubur salah satu mimpi berangkat ke luar negeri untuk menempuh studi lanjut. Tapi belum lama terkubur, si mimpi langsung bangkit dari kubur!! Hahhaa. Ah, tapi ternyata mimpi itu terlalu manis dan buat semangat ketika diingat, sayang kalau dikubur gitu aja. Hehe.

Kalau kamu? Kamu termasuk pejuang atau penyerah? Sini cerita. 🙂

Publicités

Auteur :

Lecturer, Dreamer, Lover.

Un commentaire sur « Memilih Mimpi »

Laisser un commentaire

Entrez vos coordonnées ci-dessous ou cliquez sur une icône pour vous connecter:

Logo WordPress.com

Vous commentez à l'aide de votre compte WordPress.com. Déconnexion /  Changer )

Photo Google+

Vous commentez à l'aide de votre compte Google+. Déconnexion /  Changer )

Image Twitter

Vous commentez à l'aide de votre compte Twitter. Déconnexion /  Changer )

Photo Facebook

Vous commentez à l'aide de votre compte Facebook. Déconnexion /  Changer )

Connexion à %s